Program Sejuta Rumah Banyak Diminati Asing

asuransi hunian

Demi memenuhi kebutuhan akan hunian layak bagi semua kalangan masyarakat, pemerintah Indonesia meluncurkan program pembangunan sejuta rumah sejak akhir April 2015. Program ini menargetkan masyarakat berpenghasilan rendah untuk dapat membeli rumah yang layak.

Melalui program ini masyarakat memperoleh banyak kemudahan dalam membeli rumah baik secara tunai maupun kredit, yakni seperti pembebasan uang muka dan PPn, pemberian subsidi bunga kredit, hingga tenor kredit yang dapat mencapai 20 tahun.

Pembangunan program rumah subsidi ini juga didukung oleh pengembang baik dari pihak pemerintah (BUMN) maupun dari pengembang swasta. Selain disambut baik oleh kalangan masyarakat di Indonesia, program sejuta rumah ternyata juga diminati oleh banyak negara lain.

Banyak negara tetangga yang meminta pemaparan bagaimana role model penyediaan rumah murah bagi masyarakat seperti yang ada di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata.

Beberapa negara yang tartarik untuk belabor program affordable housing seperti di Indonesia di antaranya Hawai dan Taiwan. Program sejuta rumah menjadikan Indonesia sebagai satu-satunya negara yang melibatkan pihak swasta untuk menyediakan rumah murah bagi masyarakat.

BACA JUGA:
Tips Aman Tinggalkan Hunian Saat Mudik Lebaran
Tampilan Baru Ruang Tamu Saat Sambut Hari Raya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *