Berbagai Keuntungan Penggunaan Pintu Geser

sliding door

Dibandingkan dengan pintu konvensional, penggunaan pintu geser pada hunian, baik rumah maupun apartemen lebih jarang ditemukan. Padahal jika diaplikasikan dengan tepat, penggunaan pintu geser dapat memberikan berbagai keuntungan, baik secara estetika maupun fungsional.

Untuk memahami lebih jauh, simak berbagai keuntungan penggunaan pintu geser pada hunian berikut ini.

Mencegah Benturan

Saat menggunakan pintu konvensional, tidak jarang pintu dapat mendadak terbanting atau menutup dengan sangat keras. Hal ini akan jarang ditemukan saat Anda menggunakan pintu geser. Selain diaplikasikan pada pintu ruangan, pintu geser juga dapat diaplikasikan pada kitchen set yang ada di dapur. Mengaplikasikan pintu geser pada kitchen set akan dapat memudahkan Anda saat membuka atau menutup tanpa perlu takut pintu akan membentur kepala Anda.

Membuat Ruangan Lebih Luas

Dibandingkan dengan menggunakan pintu konvensional, menggunakan pintu geser juga dapat membuat ruangan terasa lebih luas. Pasalnya Saat membuka pintu, daun pintu dari pintu geser tidak akan memakan banyak tempat sehingga ruangan pun menjadi lebih luas.

Lemari Menjadi Lebih Rapi

Selain pada pintu ruangan, mengaplikasikan pintu geser pada lemari pun dapat membuat tampilan lemari menjadi lebih enak dilihat. Dengan menggunakan pintu geser pada lemari, Anda dapat dengan mudah membangun atau mendesain lemari besar tanpa perlu khawatir dengan bentuk pintunya.

Memperluas Akses Keluar Masuk

Karena bentuknya yang sederhana dan ringkas, mengaplikasikan pintu geser pun dapat membuat akses keluar masuk menjadi lebih luas sehingga membuat Anda merasa semakin nyaman. Terutama jika pintu geser yang digunakan terbuat dari kaca, hal ini akan membuat antar ruangan seperti tidak terhalang dan terasa semakin luas.

BACA JUGA:
Mengenal Tiga Zona Dapur Modern
Tips Mudah Redam Suara Bising Di Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *