3 Rumah Ini Miliki Konsep Tak Biasa

unik

Bagi sebagian orang, rumah bukan hanya sekedar tempat untuk berteduh dan tempat untuk pulang, tetapi juga merupakan bentuk dari eksistensi. Oleh karena itu beberapa orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk dapat memiliki rumah yang tampak unik dan lain dari pada yang lain.

Berikut terdapat beberapa rumah dengan desain dan lokasi yang unik, bahkan terbilang ekstrim. Seperti apa penampakan rumah-rumah unik tersebut? Berikut ulasannya.

Rumah Terpencil

unik1

Sebuah rumah dibangun di sebuah pulau kecil di Islandia. Sepertinya terdengar tidak unik, namun bagaimana jika rumah tersebut merupakan satu-satunya bangunan yang ada di pulau tersebut? Rumah yang berdiri di sebuah pulau bernama Etliday tersebut awalnya dibangun sebagai tempat penyimpanan rahasia pada tahun 1953 dan kemudian direnovasi sebanyak dua kali pada tahun 1987 dan 1996.

Rumah dua lantai tersebut dianggap tidak layak huni karena tidak memiliki tetangga sama sekali di sekitarnya. Namun pada tahun 2000 hingga 2001 sebuah bangunan kecil dibangun di sebelahnya dan difungsikan sebagai tempat sauna.

Rumah Jatuh

unik2

Di San Diego, Amerika Serikat terdapat sebuah rumah unik yang berada di atas sebuah gedung bertingkat. Rumah ini banyak disebut sebagai rumah jatuh karena posisinya yang unik dan tampak seperti dijatuhkan begitu saja dari langit dan tersangkut di atas sebuah atap gedung bertingkat.

Rumah unik ini merupakan sebuah karya artistik dari seroang mahasiswa asal Korea yang sedang menempuh studi di Universitas Californoa. Jika dilihat dari kejauhan, rumah tersebut tampak seperti tidak dapat ditinggali, namun ternyata rumah tersebut justru sengaja didesain untuk dapat ditinggali.

Dengan fasilitas dan furniture yang lengkap, rumah tersebut sengaja didesain agar sang penghuni merasa nyaman tinggal di rumah unik tersebut. Selain interiornya yang lengkap, rumah ini juga dilengkapi dengan taman dan kebun sayur dan buah sebagai halamannya. Unik bukan?

Rumah Jembatan

unik3

Jika biasanya jembatan dibangun dan difungsikan sebagai fasilitas umum yang dapat mempermudah transportasi warga, maka tidak demikian dengan jembatan yang satu ini. Pasalnya sebuah rumah justru dibangun di atas jembatan tersebut.

Sebenarnya rumah ini bukan benar-benar dibangun di atas jembatan umum, namun dengan struktur dan pondasi dasar unik layaknya jembatan, rumah ini pun akhirnya dijuluki sebagai rumah jembatan. Rumah unik ini berada di atas sungai Siene, Paris.

BACA JUGA:
Tips Berbagi Dapur Saat Tinggal Seatap Dengan Keluarga Besar
Berbagai Keuntungan Penggunaan Pintu Geser

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *