Tips Agar Hunian Tetap Rapi Saat Tinggal Bersama Binatang Peliharaan

binatang-peliharaan

Memutuskan untuk memelihara binatang di dalam rumah atau apartemen sama artinya dengan menambah anggota keluarga dan penghuni di dalam rumah. Mengapa demikian? Karena binatang peliharaan tentu akan mempunyai barang perlengkapannya sendiri, mulai dari mainan, tempat tidur dan segala aksesorinya.

Oleh karena itu memelihara binatang peliharaan di dalam hunian membutuhkan trik khusus agar hunian Anda tidak tampak berantakan karena adanya barang perlengkapan binatang peliharaan tersebut. Berikut beberapa tips khusus agar hunian Anda tetap rapi saat tinggal bersama binatang peliharaan.

Sortir

Seperti layaknya menyortir barang perlengkapan Anda, lakukan juga penyortiran pada perlengkapan binatang peliharaan Anda. Jika memang sudah tidak dibutuhkan atau tidak layak untuk digunakan, maka sebaiknya singkirkan barang-barang tersebut. Seperti misalnya bola yang sudah kempes, tempat makan yang sudah tidak terpakai dan sebagainya.

Menyingkirkan barang-barang tersebut akan membuat hunian Anda tetap rapi dan tempat penyimpanan juga tidak menjadi penuh karena adanya barang-barang yang sudah tidak terpakai.

Siapkan Tempat Khusus

Agar lebih mudah untuk mengorganisir dan dibersihkan, maka sebaiknya sediakan tempat khusus untuk binatang peliharaan Anda dan juga barang-barang perlengkapannya. Jika ruangan terlalu besar, Anda dapat menggunakan salah satu sudut ruangan yang kososng, seperti di garasi atau di bawah tangga.

Area Makan

Saat binatang peliharaan makan, tidak jarang mereka akan menumpahkan makanan atau air dari tempat yang sudah disediakan. Agar tidak mengotori seluruh lantai, sediakan tempat khusus untuk area makan binatang peliharaan. Dengan demikian Anda hanya perlu membersihkan area tersebut saat binatang peliharaan sudah selesai makan.

Simpan Dokumen Penting

Memelihara binatang berarti juga bertanggung jawab atas kebersihan dan kesehatannya. Oleh karena itu usai berkunjung ke dokter hewan, simpan semua dokumen dan catatan penting seputar kesehatan dan jadwal vaksinasi binatang peliharaan Anda di tempat khusus. Hal ini akan memudahkan Anda saat nanti dokumen tersebut dibutuhkan kembali.

BACA JUGA:
Keren! Belanda Punya Rumah Terapung Anti Banjir
Berbagai Kombinasi Warna Untuk Percantik Tampilan Dapur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *