Tips Dan Trik Penerapan Konsep Interior Bergaya Skandinavian

skandinavian1

Menentukan konsep untuk interior rumah maupun apartemen terkadang bukan menjadi hal yang mudah. Pasalnya ada banyak konsep interior yang dapat diterapkan untuk mempercantik tampilan ruangan. Jika Anda menyukai konsep yang sederhana, dan fungsional namun tetap stylish, maka konsep skandinavian adalah konsep desain yang paling pas.

Konsep yang lahir pada tahun 1930an ini merupakan konsep interior modern namun tetap erat kaitannya dengan alam. Konsep skandinavian sendiri memiliki karakteristik yang biasa terlihat dari pemilihan material furniture, teknik pembuatan, ornamen minimalis, pencahayaan dan juga pemilihan warna.

Konsep ini banyak menggunakan material serat yang merupakan hasil olahan dari kayu, kulit dan rami yang digunakan sebagai bahan pembuatan sarung bantal, vas bunga, penutup sofa, gorden, alas piring, dan yang lainnya.

skandinavian2

Jika Anda berniat menerapkan konsep ini untuk tampilan interior hunian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yakni:

Fungsi Perabot dan Ruang

Pada umumnya konsep ini tidak jauh berbeda dari konsep hunian minimalis, di mana setiap ruangan yang tersedia dapat digunakan seefisien mungkin. Oleh karena itu penentuan fungsi pada perabot dan ruangan sangatlah penting. Baik jika sebuah ruangan difungsikan untuk satu hal atau lebih, seperti misalnya ruang makan yang bersatu dengan ruang keluarga.

Warna

Untuk menerapkan konsep skandinavian, pemilihan warna sangatlah penting. Warna putih sebagai warna dasar sangat mencirikan konsep interior ini. Jika Anda kurang menyukai warna putih, Anda dapat memilih warna abu-abu muda atau biru laut. Munculkan pula gradasi warna tersebut untuk membuat tampilan ruangan semakin menarik.

Lantai

Selain dinding, konsep skandinavian juga dapat dengan mudah terlihat dengan pemilihan material lantai. Material kayu dipilih sebagai salah satu hal untuk menonjolkan konsep ini. Jika biasanya lantai kayu diterapkan pada beberapa ruangan saja, pada hunian berkonsep skandinavian, lantai kayu digunakan pada seluruh lantai kecuali lantai kamar mandi.

BACA JUGA:
Mengintip Penthouse Mewah Milik Pencipta Karakter Pokemon
Inspirasi Dekorasi Dinding Bertema Pokemon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *