Mengenal Tipe Tempat Tidur Cantik Nan Modern

bbed

Jika dulu ranjang hanya memiliki beberapa tipe yang modelnya biasa-biasa saja, kini tidak lagi. Beragam jenis dan tipe ranjang dapat Anda pilih untuk melengkapi ruang tidur Anda. Selain kenyamanan, kini desain dan model juga menjadi salah satu daya tarik dari ranjang-ranjang modern.

Penasaran apa saja tipe ranjang modern yang kini sedang banyak diminati untuk melengkapi rumah atau apartemen Anda? Simak penjelasannya berikut ini.

Trundle Bed

bed1

Bed jenis ini biasa digunakan untuk kamar anak-anak. Pasalnya Trundel bed berbentuk dua buah bed yang disusun, dan di bagian bawahnya dapat ditarik untuk dijadikan tempat tidur kedua. Biasanya jika bagian bawah tidak diberi kasur, maka dapat dimanfaatkan untuk tempat penyimpanan barang-barang si kecil.

Divan Bed

bed2

Divan bed merupakan salad satu jenis ranjang yang diminati banyak orang. Dengan mengusung desain sederhana dan minimalis, divan bed memiliki bagian kepala yang lebih tinggi dari pada bagian bawahnya. Biasanya ranjang jenis ini dijual dalam bentuk set atau paket, terdiri dari head, divan dan kasur.

Cabin Bed

bed3

Cabin bed memiliki desain yang unik, yakni menyatukan tempat tidur dengan lemari atau kabinet serta laci. Cabin bed ini sangat cocok untuk kamar dengan ukuran yang tidak terlalu luas. Karena bentuknya yang kompak sehingga dapat memberikan kesan luas pada kamar yang sempit. Jenis ranjang ini biasanya digunakan pada kamar anak-anak sama seperti trundle bed.

Mid Sleeper Bed

bed4

Ranjang jenis ini biasa juga dikenal dengan nama bunk bed atau tempat tidur bertingkat. Memiliki dua desain berbeda, yang pertama berupa ranjang susun dengan terdapat dua kasur di bagian atas dan bawah. Desain yang kedua memiliki satu kasur di bagian atas dan bagian bawah dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Dapat berupa lemari atau kabinet berlaci.

Sleigh Bed

bed5

Bagi Anda yang menyukai desain tempat tidur yang tampak mewah dan klasik, maka sleigh bed adalah pilihan yang tepat. Tempat tidur ini biasanya terbuat dari kayu atau kulit dan memiliki desain melengkung untuk memberikan kesan klasik dan artistik. Ranjang ini dapat melengkapi interior kamar bergaya vintage.

Storage Bed

bed6

Seperti namanya, selain berfungsi sebagai tempat tidur, storage bed juga memiliki fungsi layaknya sebuah gudang mungil tersembunyi untuk Anda yang membutuhkan ruang penyimpanan lebih. Bagian ruang penyimpanan ini berada tepat di bawah kasur. Untuk menyimpan dan mengambil barang, Anda hanya perlu mengangkat kasur di atasnya.

Murphy Bed

bed7

Murphy bed sengaja diciptakan untuk hunian vertikal seperti apartemen yang memiliki luas ruangan yang terbatas. Agar ruangan tetap terasa luas, tempat tidur ini dapat ditekuk ke arah dinding saat tidak sedang digunakan.

Daybed

bed8

Dibandingkan dengan ranjang pada umumnya, daybed memiliki ukuran yang lebih kecil. Ranjang ini biasanya diletakkan di ruang keluarga sebagai tempat bersantai saat menonton TV atau berkumpul dengan keluarga. Selain itu daybed juga dapat difungsikan sebagai tempat tidur tamu saat ada teman atau kerabat yang menginap.

BACA JUGA:
Inspirasi Penataan Sofa Jendela Pada Hunian
Trik dan Tips Memilih Hunian Dengan Lingkungan Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *