Ragam Pilihan Cover Ground Pengganti Rumput

ground-cover-plants

Halaman yang cantik dan asri adalah salah satu faktor pendukung agar tampilan rumah tampak lebih indah. Biasanya rumput menjadi pilihan untuk menutupi area halaman. Jika Anda ingin tampilan halaman tampak berbeda dan lebih cantik, Anda dapat memanfaatkan beberapa jenis tanaman lain yang juga dapat digunakan sebagai cover ground.

Dengan tinggi tidak lebih dari 10 cm, tanaman jenis ini sangat cocok untuk digunakan sebagai cover ground pengganti rumput dengan bunga kecil berwarna-warni. Berikut beberapa ragam pilihan tanaman cover ground pengganti rumput yang dapat mempercantik tampilan halaman rumah Anda.

Kucai Bunga

Pilihan pertama adalah tanaman kucai bunga. Ada dua pilihan warna yang dimiliki oleh kucai bunga, yakni pink dan kuning. Tanaman kucai bunga memiliki batang lurus ke atas dan bunga di setiap ujungnya. Meskipun tanaman kucai bunga memiliki bunga yang cantik, namun sayangnya tanaman ini mudah roboh saat terkena angin.

Anyelir Mini

Dengan bentuk tanaman yang mirip dengan rumput, anyelir mini sangat cocok untuk digunakan sebagai cover ground. Warna bunga anyelir mini pun sangat indah, yakni pink dan merah. Bunga anyelir mini akan mekar di pagi hari dan kembali menguncup menjelang malam hari. Anak-anak biasanya senang menghias kuku mereka dengan menggunakan kelopak bunga anyelir mini.

Wedelia

Bunga jenis ini biasanya banyak ditemui di area taman kota dan digunakan sebagai pembatas antara pejalan kaki dan area taman. Wedelia memiliki bunga berwarna kuning cerah. Halaman Anda akan tampak semakin indah dengan adanya bunga ini karena bunga ini mampu mengundang kupu-kupu untuk datang dan hinggap.

Lantana

Jika ingin memiliki halaman dengan warna bunga yang lebih beragam, Anda dapat memilih bunga lantana sebagai cover ground. Lantana memiliki banyak varian warna bunga, mulai dari kuning, oranye, dan juga ungu. Tanaman ini juga sangat cocok untuk ditanam di dalam pot karena memiliki daun dan bunga yang cukup lebat.

Gomphrena

Tanaman ini dikenal sebagai tanaman liar yang memiliki manfaat sebagai tanaman obat. Gomphrena memiliki bunga bulat berwarna ungu. Agar tanaman ini dapat berbunga dengan lebat, Anda perlu menanamnya di area yang banyak terkena sinar matahari.

BACA JUGA:
5 Jenis Batu Alam Untuk Percantik Tampilan Hunian
Inspirasi Warna Cat Dinding Sesuai Dengan Zodiak Part II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *